Tingkat Kepuasan Terhadap Jokowi Tinggi, Jokpro: Linear dengan Keinginan Lanjutkan 3 Periode

Litbang Kompas mengeluarkan rilis survei terhadap tingkat kepuasan publik yang tinggi terhadap Pemerintahan Presiden Joko Widodo Ma’ruf Amin hingga mencapai 73,9 persen. Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal Komunitas Jokowi Prabowo (Jokpro) 2024 Timothy Ivan Triyono menilai, tingginya tingkat kepuasan yang tercermin dalam survei tersebut menandakan keberhasilan pemerintah Jokowi. Bahkan, Timothy yakin dan optimistis hal itu sangat linear dengan aspirasi masyarakat selama ini yang ingin jabatan Presiden Jokowi dapat diperpanjang hingga 3 periode.

"Ketika masyarakat mayoritas menganggap pemerintahan Jokowi ini berhasil maka akan sangat linear dengan keberlanjutan pemerintahan Jokowi di periode ke tiga, Jokpro 2024 optimis amandemen akan segera terealisasi," kata Timothy saat dihubungi, Selasa (22/2/2022). Menurut Timothy kepuasan publik itu tidak lepas dari keberhasilan Jokowi dalam mengelola berbagai aspek kehidupan masyarakat, di mana yang paling tinggi merujuk data hasil survei Litbang Kompas disebutkan pada bidang kesejahteraan sosial 78,3 persen serta politik dan hukum sebesar 77,6 persen. "Tingkat kepuasan masyarakat semakin tinggi, keberhasilan pemerintah Jokowi dianggap semakin baik, keberhasilannya apalagi di dalam menangani Covid 19, maka masyarakat saya yakin akan menginginkan lagi Jokowi," ucapnya.

Timothy menegaskan untuk mewujudkan Jokowi menjadi presiden 3 periode bukanlah sebuah mimpi di siang bolong melainkan hal yang realistis. Buktinya, lanjut Timothy, berdasarkan aspirasi dari berbagai lapisan masyarakat dalam barisan Komunitas Jokpro 2024 sudah terbentuk di 31 Provinsi dan akan melakukan deklarasi secara nasional pada bulan Maret mendatang di Jakarta. "Sekarang (Jokpro) sudah ada di 31 provinsi artinya sebentar lagi Jokpro sudah hampir menyelesaikan konsolidasi di 34 provinsi, kami akan targetkan deklarasi nasional di bulan Maret di Jakarta. Di saat banyak masyarakat yang mulai buka suara mendukung Jokowi 3 periode, Jokpro 2024 sudah siap menyongsong deklarasi nasional dan menyampaikan aspirasinya kepada MPR,” ucap Timothy.

Sebelumnya, Survei Litbang Kompas pada 17 30 Januari 2022 dengan 1.200 responden pada tingkat kepercayaan mencapai 95 persen dengan margin of error pada 2,8 persen. Disebutkan dalam temuan survei kepuasan masyarakat meningkat pada empat hal, yaitu politik dan keamanan (meningkat 6,8 persen), penegakan hukum (5,3 persen), ekonomi (6,1 persen), serta kesejahteraan sosial (9,7 persen).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.