Sorotan Liga Spanyol: Seret Atletico, Inilah Bonus Istimewa Andai Real Madrid Juara Pekan Ini

Real Madrid hanya butuh satu langkah lagi untuk memastikan diri menjadi juara utama Liga Spanyol 2021/2022. Tim asuhan Carlo Ancelotti saat ini duduk sangat nyaman di singgasana klasemen Liga Spanyol. Real Madrid telah mengoleksi 78 poin, terpaut 15 angka dari Barcelona dan Sevilla selaku pesaing terdekatnya.

Dengan menyisakan lima laga sisa, Real Madrid hanya butuh satu kemenangan saja untuk bisa menyegel mahkota gelar juara Liga Spanyol. Artinya Real Madrid bisa saja menyegel gelar juara pada pekan ini tanpa perlu memikirkan hasil laga tim rivalnya. Kebetulan, Real Madrid akan menghadapi Espanyol dalam laga lanjutan pekan 34 Liga Spanyol, Sabtu (30/4/2022) pukul 21.15 WIB.

Seandainya Real Madrid mampu memenangkan laga melawan Espanyol, maka Los Blancos otomatis berhak menyandang sebagai pemenang utama Liga Spanyol musim ini. Peluang Real Madrid untuk bisa mengalahkan Espanyol cukup besar, apalagi mereka akan bermain di depan publik Santiago Bernabeu. Motivasi dan semangat para pemain Real Madrid tentu akan semakin berlipat karena mereka punya peluang merayakan gelar juara di depan pendukungnya sendiri.

Bahkan, ada bonus istimewa yang akan didapatkan Real Madrid jika mampu menyegel gelar juara pada pekan ini. Adapun bonus istimewa yang dimaksud yakni Real Madrid akan mendapatkan momen guard of honour pada laga berikutnya, tepatnya pekan 35. Guard of honour dapat diartikan sebagai proses pemberian penghormatan kepada klub yang baru saja menjadi juara di liga domestik.

Dan uniknya tim asuhan Carlo Ancelotti berpeluang mendapatkan kesempatan guard of honour dari rival sekotanya sendiri, Atletico Madrid. Perlu diketahui bahwa setelah laga melawan Espanyol, Real Madrid akan bertanding melawan Atletico Madrid pada pekan berikutnya. Alhasil jika mampu menyegel gelar juara pada pekan ini, Real Madrid akan mendapatkan momen istimewa mendapatkan penghormatan juara dari rivalnya sendiri.

Jika hal itu terjadi tentu akan ada kepuasaan sendiri bagi sebuah klub mendapatkan momen istimewa seperti itu dari tim rival apalagi masih dalam sekota. Tentu aura gengsi akan dirasakan oleh tim yang diminta untuk memberikan penghormatan itu kepada rivalnya saat akan memasuki lapangan sebelum laga dimulai. Layak dinantikan apakah Real Madrid bisa menyegel gelar juara pada pekan ini lalu berkesempatan mendapatkan guard of honour dari rival sekotanya pada laga berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.