Selama Ramadan, Tim Gabungan Amankan 10 Pasangan Bukan Suami Istri Berduaan di Bone

Tim gabungan berhasil mengamankan 10 pasangan mesum diamankan pihak keamanan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) selama bulan Ramadan 1443 Hijriyah. Mereka diamankan di berbagai tempat oleh tim gabungan. Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat (Binmas) dan Penyidik Satpol PP Bone, Muhammad Irfan Nur, Minggu (17/4/2022) mengatakan, mereka ada yang diamankan di indekos dan pelabuhan Bajoe.

"Pasangan bukan suami istri itu kebanyakan ditemukan di rumah kos," kata Irfan. Tim terpadu ini terdiri dari anggota Satpol PP, Polres Bone, Kodim Bone, dan Brimob Bone. Mereka bergerak menyasar tempat yang diduga sebagai tempat maksiat.

"Patroli dilaksanakan setelah sudah salat Isya," katanya. Ada dua lokasi sasaran patroli di Kabupaten Bone, Sulsel yakni Kawasan pantai pelabuhan Bajoe, dan di dalam kota Watampone. Kelakuan mereka meresahkan masyarakat, sebab bulan Ramadan merupakan momen ibadah bagi umat muslim.

Irfan menegaskan, para pelaku selanjutnya digelandang ke posko. Selanjutnya diintrogasi dan jika terbukti bukan pasangan suami istri, maka dilaporkan kepada orang tua masing masing. Hal tersebut dimaksudkan sebagi bentuk sanksi moral kepada pelaku.

Ia mengimbau agar seluruh masyarakat memperhatikan hal hal yang dapat mengganggu keamanan. Lanjut Irfan, pasangan mesum ini masih usia pelajar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.