Sapwaturrahman Siap Berikan Hasil Terbaik Di Arena Atletik SEA Games Vietnam

Sapwaturrahman merupakan atlet lompat jauh nasional yang punya rekor mentereng di Indonesia dan di SEA Games Vietnam. Atlet kebanggaan masyarakat Nusa Tenggara Barat ini mencatatkan rekor nasional pada 2018 lalu di Asian Games dengan torehan jarak lompatan 8,09 meter. Ia juga memegang rekor lompatan terjauh di SEA Games dengan torehan 8,03 meter.

Namun, di SEA Games Vietnam 2021 ini, sebuah tantangan diberikan oleh Ketum PASI, Luhut Binsar Pandjaitan. Saat acara pelepasan kontingen PASI ke SEA Games Vietnam, Luhut yang menjabat pula sebagai Menko Kemaritiman dan Invertasi Indonesia ini menantangnya untuk melewati rekor miliknya sendiri Mendapat tantangan, Sapwaturrahman pun angkat bicara.

"Saya rasa keberadaan kami sebagai atlet harus punya pola pikir seperti itu. Sebagai atlet mau tak mau harus menerima tantangan itu untuk memperbaiki prestasi. Itulah sebabnya kami ada di sini," ujarnya di Hotel Atlet Century, Minggu (8/5/2022). Sapwaturrahman sendiri mengaku percaya diri menatap SEA Games Vietnam. Ia ingin mengulangi prestasi SEA Games 2019 di Filipina lalu dengan meraih medali emas.

"Yang pasti saya ingin melakukan yang terbaik. Saya sendiri akan fokus ke teknik dan fokus ke diri sendiri," katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.