PROFIL Dinda Kanya Dewi, Aktris yang Jadi Korban Tabrak Lari, Pemeran Mischa di Sinetron Cinta Fitri

Simak profil aktris Dinda Kanya Dewi dalam artikel ini. Dinda Kanya Dewi kabarkan dirinya mengalami kecelakaan lalu lintas, Selasa (19/7/2022). Melalui unggahan akun Instagram pribadinya, @dindakanyaa, Dinda Kanya Dewi membagikan sejumlah foto hitam putih.

Dalam unggahan tersebut terlihat Dinda menaiki mobil derek jalan tol. Mobil yang ia kendarai ringsek di bagian belakang. Sementara itu, kaca dan bagian pintu belakang mobil juga ikut rusak.

Dalam caption nya, Dinda mengaku jadi korban tabrak lari. Mengutip , Dinda Kanya Dewi lahir di Balikpapan, 5 Februari 1987. Ia merupakan putri pasangan Surya Saputra Yudanagara dan Tuti Mutia Natadirja.

Sebelum terjun ke dunia hiburan Tanah Air, Dinda Kanya Dewi memulai kariernya sebagai finalis GADIS Sampul 2002. Awalnya Dinda Kanya Dewi menjadi bintang iklan dan video klip beberapa grup musik. Kemudian, ia mulai melebarkan sayapnya di dunia seni peran.

Dinda mulai bermain dalam FTV, sinetron, hingga film. Ia juga merambah ke dunia teater, pementasan pertama yang ia bintangi berjudul Subversif. Sinetron Cinta Fitri yang tayang pada 2006 lalu, merupakan tontonan yang paling digemari masyarakat pada kala itu.

Pemeran utama dalam sinetron Cinta Fitri adalah Shireen Sungkar (Fitri), Dinda Kanya Dewi (Mischa), dan Teuku Wisnu (Farrel). Dalam sinetron Cinta Fitri, sosok Fitri dan Mischa saling memperebutkan cintanya Farrel. Akting Dinda dalam Cinta Fitri sukses buat para penonton terpancing emosi.

Tak heran sosok Mischa amat melekat dalam diri Dinda. Sekitar 2017, Dinda sempat menetap selama satu tahun di Bali. Keputusan Dinda balik ke Jakarta, lantaran aktivitas pekerjaannya lebih padat di Ibukota.

Dikutip dari Kompas.com , kala itu ia mendapatkan peran untuk bermain dalam film Reuni Z. Dinda berujar, keputusannya dulu untuk menetap di Bali, karena ingin mencoba suasana baru yang lebih tenang. "Nyobain aja, karena belum pernah tinggal di Bali. Memang enak tinggal di sana, tapi justru makin kangen (Jakarta), macetnya, jadi lumayan gitu."

"Senang banget (di Jakarta) karena butuh stresnya juga, karena di sana enak banget, kesantaian, aku juga jadinya kayak enggak bisa ngapa ngapain," kata Dinda. Selain itu, faktor keluarga juga menjadi pertimbangan Dinda kembali ke Jakarta. Mayoritas keluarga Dinda berada di Jakarta. "Ya, salah satunya. Nemenin bokap, sebenarnya enggak merawat bokap, kadang kadang bokap yang merawat gue. Mungkin buat nemenin, kayak nonton bola. Ya se simple itu," ujar dia.

Dinda pernah menjalin asmara dengan Dochi Pee Wee Gaskins pada 2013, lalu. Kini, Dinda dikabarkan masih betah sendiri. Meski begitu, ia sudah memasang kriteria untuk seorang pria yang akan menemani perjalanan hidupnya kelak.

"Yang penting laki laki, suka Star Wars, suka film, dia enggak suka pakai (sepatu) pantofel, humoris, dan enggak terlalu gaul," kata Dinda dalam wawancaranya pada Kompas.com, tahun 2013 silam. Meski sudah menaruh kriteria, tak terburu buru mencari pendamping. "Sekarang pun enggak ngoyo, jadi ya sudah. Kalau belum (ada pacar), santai aja, nikmatin aja," ujar Dinda.

Beruntung kondisi Dinda Kanya Dewi masih baik baik saja. Ia menuliskan rasanya di ghosting oleh penabrak. Pasalnya, Dinda menyebut dirinya menjadi korban tabrak lari.

"Ditabrak lagi berhenti dan ditinggal lari itu rasanya kayak di ghosting pas lagi sayang sayangnya. What a day." tulis @dindakanyaa. Deretan artis pun memberikan semangat dan mengucap rasa syukur atas kondisi Dinda yang selamat atas kejadian tersebut.

2007 Beranak dalam Kubur sebagai Titaz Dee Company 2008 Kawin Kontrak sebagai Isa

Claudia/Jasmine sebagai Imel 2012 Sanubari Jakarta (Episode: Malam Ini Aku Cantik & Lumba Lumba) sebagai Adinda Mama Cake sebagai Mawar

2015 Tuyul Part 1 sebagai Mia 2016 Hangout sebagai Dinda Kanya Dewi Pesantren Impian sebagai Inong 2018 Reuni Z sebagai Marina

Kesempatan Kedu(d)a sebagai Maya Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga sebagai Lela Daysleepers sebagai Andrea

2020 Dignitate sebagai Bu Ira 2005 2006 Anakku Bukan Anakku Si Cantik dan Si Buruk Rupa sebagai Putri Tidur

2006 Dua Hati Bunga Kasih Sayang 2006 2007 Bukan Diriku sebagai Kayla

Legenda (Episode: Roro Mendut) 2007 Anggun sebagai Ghea Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?) Dongeng (Eps: Viola Dan Peri Langit)

Putri Salju sebagai Mona 2007 2011 Cinta Fitri sebagai Mischa 2008 Sulaiman sebagai Sandria

Zahra sebagai Zahra Annisa sebagai Shafa 2012 Putri Nabila sebagai Nabila

2013 Fathiyah Season 2 sebagai Amanda Kami Bukan Malaikat Kami Bukan Malaikat 2

Lara sebagai Tasya Cinta Itu Anugrah 2016 Catatan Hati Seorang Istri 2 sebagai Bella

Anak Jalanan sebagai Dinda 2017 Boy sebagai Kinar 2018 Cinta Kedua sebagai Berlian

2018 2019 Cinta Suci sebagai Elsa 2019 2020 Cinta Karena Cinta sebagai Yuni Kharisma. 2020 Samudra Cinta sebagai Nora

2020 Cinta Tapi Benci sebagai Dina. Hompimpah Kuikhlaskan Suamiku untuk Adikku

Aku Hanya Mainan Rusak untuk Istriku Aku Menyesal Menikahimu Ada Cinta Diulekan Rujak

Asap Cinta Tukang Fogging Lelaki Sejati Pasti Oper Gigi Balada Hamil Tua

Jamu untuk Lestari Butir Kurma Baca: Risqki Putra Utomo

Bukan Diriku Samsons Tercipta Untukku Ungu Cinta Sendiri Kahitna

Ruang Rindu Letto Bidadari Bumi ST12 Sesuatu yang Beda Vagetoz

Takkan Pernah Frezia Alien Gunkz Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.