Peringati Hari Musik Nasional, Ferdy Element Sambut Positif Munculnya Banyak Musisi Berbakat

Peringati Hari Musik Nasional, Ferdy Element bicara soal perkembangan musik di Indonesia. Vokalis band Element tersebut merasa bersyukur karena industri musik Indonesia mulai berkembang ke arah yang positif. Hadirnya teknologi tak menyurutkan para musisi untuk berkarya dan mendapat ruang untuk mengenalkan karyanya.

Hadirnya deHills Radio sebuah radio streaming yang resmi diluncurkan di Hari Musik Nasional, dirasa sebagai angin segar bagi Ferdy. "Industri musik Indonesia saat ini memang semakin berkembang, musisi dan penyanyi berbakat banyak bermunculan, ini sesuatu yang positif," ujar Ferdy Element di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/3/2022). "Namun tetap harus dibarengi dengan kebijakan pemerintah yang berpihak kepada para para pelaku industri musik, misalnya dengan terus memperbaiki berbagai peraturan tentang perlindungan terhadap karya para musisi," ungkapnya.

Karena hadir secara streaming, siaran deHills Radio dapat dijangkau di berbagai pelosok dunia, sehingga membuat siapapun dapat mendengarkan selama terhubung dengan akses internet. Selain Ferdy musisi senior seperti Piyu (Padi Reborn) hadir pula dalam acara launching deHills Radio, musisi muda tanah air yang juga turut memeriahkan acara tersebut. Mereka adalah Pasto, Rafael Tan, Inaya Idol, dan Uci Amirta. "Masa pandemi ini sangat berpengaruh terhadap kami para musisi, pada peringatan Hari Musik Nasional ini kami berharap Semoga pandemi segera berakhir dan bisa kembali berkarya dan bekerja seperti biasa," ucap Sion "Pasto".

"Musik Indonesia akan dapat lebih berkembang lagi dan diharapkan menjadi suatu ekosistem yang kuat jika dari setiap lininya dapat bersinergi untuk saling mendukung," jelas Herry selaku Station Manager deHills radio streaming Selain membuka ruang dialog, deHills streaming radio juga akan memulai rangkaian KWC atau Karaoke World Championship yang merupakan ajang pencarian bakat bagi talent talent baru yang ingin menjajal kemampuan bernyanyi hingga ke mancanegara. Karena pada tahun ini final dari ajang KWC akan diselenggarakan di Norwegia, dan tentunya akan bersaing dengan peserta dari berbagai belahan dunia.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.