Kontak Tembak Dengan KKB, Anggota Satgas Damai Cartenz Tertembak di Dada

Satgas Damai Cartenz kembali terlibat kontak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok, Pegunungan Bintang, Papua. Akibat kejadian ini, satu personel Polri tertembak di bagian dada. "Dari kontak tembak tersebut, satu anggota Satgas Damai Cartenz atas nama Bharada Resi Nugroho terkena tembakan di bagian dada kiri," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal kepada wartawan, Sabtu (22/1/2022).

Adapun insiden kontak tembak itu bermula saat anggota Satgas Damai Cartenz Sektor Pegunungan Bintang Pos Kiwirok tengah akan melakukan pengamanan sekitar pukul 07.30 WIT. Pengamanan terkait kedatangan helikopter Polri dari Sentani. Namun sejam setelahnya, tiba tiba KKB Papua pimpinan Lamek Taplo menembaki para anggota yang sedang melakukan pengamanan. Lalu, tembakan itu dibalas oleh anggota Satgas Damai Cartenz.

"Mendapat serangan tersebut anggota membalas tembakan dan terjadi kontak tembak," tuturnya. Ia menuturkan penembakan itu mengakibatkan seorang anggota Brimob atas nama Bharada Resi Nugroho mengalami luka tembak di dada, namun masih di dalam kondisi sadar. "Satu anggota Brimob mengalami luka tembak di bagian dada namun kondisinya stabil dan dalam keadaan sadar," tukas Kamal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.