Koalisi Perempuan Banten Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Maju Jadi Capres 2024

Koalisi Perempuan Banten melakukan deklarasi dan mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024. Dukungan kepada pria yang akrab disapa Gus Muhaimin itu disampaikan Koalisi Perempuan Banten saat konsolidasi yang bertempat di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Minggu (30/1/2022) dengan agenda 'Darurat Kekerasan Perempuan dan Anak'. "Kami mendata dan menyimpulkan bahwa tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak masih tinggi, termasuk di Banten. Bahkan korban kasus kekerasan ini menimpa kepada saudara kita yang difabel," ujar Koordinator Umum Koalisi Perempuan Banten Neneng Farida, dalam keterangannya, Minggu (30/1/2022).

Adapun alasan Koalisi Perempuan Banten mendukung Gus Muhaimin tak lain karena sosok yang dimaksud dianggap konsisten memperjuangkan isu strategis perempuan. "Gus Muhaimin selalu hadir dan terus mendorong agar payung hukum bagi Perempuan dalam hal ini RUU TPKS segera disahkan menjadi Undang undang. Hal ini memang menjadi konsent kami selama ini dan kami katakan Indonesia darurat kekerarasan terhadap Perempuan dan Anak," katanya. Menurut Neneng, isu kekerasan terhadap perempuan dan anak tidak bisa diabaikan, apalagi menjadi bahaya laten di masyarakat selama ini.

Pihaknya meminta agar kekerasan terhadap perempuan dan anak disetop serta menjadi gerakan nasional sebagaimana diinisiasi Gus Muhaimin beberapa waktu lalu. Selain itu, dia menyebut inisiasi percepatan disahkannya RUU TPKS menjadi UU juga dinilai merupakan keseriusan Gus Muhaimin dalam mengawal dan juga tegas dalam bertindak. "Kami siap bersama Gus Muhaimin untuk Gerakan Nasional Anti Kekerasan terhadap perempuan," katanya.

Diketahui, deklarasi ini ditandai dengan sejuta tanda tangan perempuan se Banten yang dibubuhkan di atas kain putih sepanjang 20 meter dan dikumpulkan oleh Koalisi Perempuan Banten. Hal tersebut disebut sebagai bentuk permintaan dan dukungan kepada Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024, sekaligus mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa mengingat dan secara bersama sama bergerak bersama Gus Muhaimin dan Koalisi Perempuan Banten untuk menstop kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.