Kepala Otorita IKN: Membangun Kota yang Baik Perlu Waktu 15-20 Tahun

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono mengatakan bahwa untuk membangun kota dengan baik memerlukan waktu kurang lebih 15 20 tahun. Hal itu disampaikan Bambang usai pelantikan Kepala Otorita IKN di Istana Negara, Jakarta, Kamis, (10/3/2022). "Untuk membangun kota dengan baik tentu memerlukan waktu 15 20 tahun biasanya sehingga kota itu itu benar benar mempunyai roh atau soul of the city," katanya.

Membangun kota, kata dia, bukan hanya fisiknya saja. Dalam membangun kota harus dipikirkan kerekatan sosial serta interaksi antarwarganya. "Bagaimana kota tersebut benar benar akan menjadi jadi kota layak huni, humanis, dan livable," katanya. Dengan telah dilakukannya pelantikan ia dan Wakil Kepala Otorita IKN akan segera membangun kota.

Kota yang dibangun kata dia akan inklusif, hijau, cerdas, dan berkelanjutan. "Jadi, kata kata ini semua terangkum dalam kesatuan di mana kota tersebut dibangun untuk semua kalangan, a city for all, istilahnya karena itu sifatnya inklusif," tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.