BPJS Kesehatan Masih wait and see soal Pembiayaan Pasien Covid-19 di Masa Endemi

Kepala Humas BPJS Kesehatan M. Iqbal Anas Ma'ruf mengatakan, pihaknya belum memiliki gambaran pasti terkait pembiayaan pasien Covid 19 masa endemi, termasuk kemungkinan pembiayaan pasien ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Di tengah ketidakpastiaan pandemi ini akan berakhir, BPJS Kesehatan terus berupaya memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh peserta dan masyarakat Indonesia. Sebelumnya diakhir tahun 2021 lalu, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti mengatakan, pembahasaan terkait pembiayaan pasien belum banyak dibahas. Namun pihaknya menerima terbuka jika hal itu akan dibahas bersama pemerintah.

"Dengan senang hati akan kita bahas nanti," tuturnya Istilah endemi belakangan akrab di tengah masyarakat. Endemi merupakan kondisi untuk menggambarkan keberadaan sebuah penyakit yang cenderung terkendali karena jumlah kasus yang rendah secara konsisten, dengan luas daerah terdampak dan durasi yang beragam di tiap daerah.

Indonesia telah melewati 2 tahun pandemi Covid 19 dan kini berangsur angsur menyiapkan diri menuju fase endemi dengan sejumlah indikator yang harus dipenuhi. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.