Alat Bantu Dengar Terbaik Untuk Atasi Gangguan Pendengaran

Gejala Gangguan Pendengaran pada Orang Tua

Warga lanjut usia atau lansia biasanya mulai mengalami gangguan pendengaran yang biasa disebut presbikusis. Penyakit tersebut kerap dianggap wajar oleh masyarakat. Sebab, gangguan pendengaran disebut akan dialami orang tua karena fungsi tubuh tentu ikut menurun seiring bertambahnya usia.

Berbeda dengan penyakit lainnya, presbikusis ini terjadi pada kedua telinga. Umumnya, penyakit ini pun diderita orang tua 65 tahun ke atas. Tentunya, penyakit ini akan membuat kualitas hidup warga lansia menjadi menurun. Akhirnya, akan mempengaruhi pada taraf kebahagiaan, meskipun tidak mengancam nyawa.

Untuk itu, Anda perlu menyimak berbagai hal tentang gangguan pendengaran presbikusis, serta alat bantu dengar yang bisa membantu penderita untuk bisa mendengar kembali.

Gejala Gangguan Pendengaran pada Orang Tua

Gejala Gangguan Pendengaran pada Orang Tua

 

Presbikusis ternyata memiliki beberapa gejala yang muncul dari para penderitanya. Di bawah ini adalah beberapa gejala presbikusis yang umumnya terlihat.

  1. Kemampuan mendengar suara dengan nada tinggi yang menurun atau sulit mendengar pembicaraan orang lain dengan jelas.
  2. Kerap membiasakan diri meminta orang lain untuk berbicara dengan pelan, jelas, atau lebih keras.
  3. Sulit mendengar dalam suasana yang berisik
  4. Kesulitan dalam membedakan suara β€œth” dan β€œs”.
  5. Sering mengatur volume televisi yang lebih tinggi dari biasanya.
  6. Telinga yang kerap berdenging
  7. TIdak suka mengobrol dengan orang lain dan menghindari lingkungan sosial.
  8. Sulit memahami obrolan di telepon.

Diagnosis Presbikusis

Selain memahami gejala yang terlihat dari penderita, dalam mendiagnosis gangguan pendengaran yang satu ini pun memerlukan pemeriksaan dokter. Dokter akan memeriksa secara fisik dengan otoskop guna menelaah penyebab kehilangan pendengaran.

Sebab, gangguan tersebut bisa saja dikarenakan adanya kotoran telinga atau infeksi yang menghasilkan peradangan. Nantinya pun akan ada sejumlah tes lainnya, mulai dari skrining pendengaran, tes audiometer, serta tes garpu tala.

Tes tersebut berguna untuk meminta pasien menjelaskan tentang berbagai jenis suara. Tidak hanya itu, tes tersebut pun akan dilakukan mulai dari volume terendah guna memastikan tingkat pendengar pasien.

Alat Bantu Dengar Terbaik dari Better Hearing Indonesia

Better Hearing Indonesia menjadi salah satu penyedia layanan alat bantu dengar terbaik di Tanah Air. Anda akan ditawarkan dengan produk premium dari Eropa yang memiliki banyak variasi model dan jenis alat.

Dengan kualitas yang sangat terjamin, alat bantu dengar Better Hearing Indonesia memiliki teknologi full digital dengan banyak channel yang memunculkan suara yang sangat jernih. Soal harga, tentunya lebih terjangkau daripada produk lain dengan spesifikasi yang serupa.

Alat bantu dengar dari Better Hearing Indonesia mampu mengatasi gangguan pendengaran karena sangat nyaman dan aman saat dipakai. Anda pun jangan khawatir karena Better Hearing menyediakan garansi part dan service dengan service center sendiri sehingga lebih aman.

Tidak hanya itu, Better Hearing Indonesia memiliki banyak layanan gratis yang membantu pasien. Anda bisa melakukan cek pendengaran secara gratis agar bisa mengetahui tingkat gangguan pendengaran. Alat bantu dengar dari Better Hearing Indonesia pun bisa dicoba secara gratis untuk bisa menentukan produk yang aman dan nyaman bagi pengguna.

Layanan yang paling keren adalah kunjungan ke rumah secara gratis. Anda yang sibuk untuk bisa datang ke Better Hearing Indonesia akan didatangi oleh tim ke kantor atau ke rumah untuk melakukan cek pendengaran dan mencoba alat bantu dengar.

Nah itu dia beberapa pembahasan mengenai gangguan pendengaran presbikusis dan alat bantu pendengar terbaik dari Better Hearing. Layanan Better Hearing Indonesia akan memanjakan Anda dan tentunya membantu agar kebahagiaan Anda tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.