Akui Lebih Terbuka dengan Keluarga usai Cerai, Bams Eks Samsons: Makin Saling Memahami

Perceraiannya dengan Mikhavita Wijaya pada 12 Oktober 2021 lalu membuat Bams eks Samsons kini lebih terbuka dengan keluarga. Meskipun awalnya merasa berat hingga berada di titik terendah, Bams akhirnya kini lebih terbuka dengan sang ibunda. Dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (2/6/2022), Bams menceritakan pengalamannya.

"Waktu awalnya gua nggak bisa (terbuka), Niel." "Tapi ketika kemarin gua bener bener jatuh banget, nggak bisa nih gua mesti ngomong." "Akhirnya gua ngomong, what I'm feeling dan semua gua udah terbuka banget, nyokap gua juga terbuka," tutur Bams kepada Daniel.

Justru, hubungannya dengan keluarga lebih erat semenjak mereka saling terbuka. "Jadi kemarin terjadi perdamaian yang akhirnya diingkari lagi." "Akhirnya buntutnya 'Ya udah lah, kita udah nggak bisa lagi kayak gini, di dalem (hati) tuh udah nggak bisa di hold lagi'."

"Akhirnya kita dua duanya ngomong yang real , gua bisa bilang hubungan kami bertiga nggak pernah seerat ini sih," ungkapnya. Pemilik nama lengkap Bambang Reguna Bukit tersebut mengaku kini keluarganya sudah benar benar terbuka. Tak ada lagi yang ditutup tutupi atau yang dibicarakan di belakang.

"Sekarang akhirnya nggak ada lagi batasan di dalam keluarga 'Aduh, nggak enak nih', udah nggak ada lagi." "Ngomong (ya) ngomong," ucapnya. "Saya bilang waktu itu ke semuanya 'Lu (kalau) nggak suka ngomong, jangan ngomong di belakang'."

"Ngomong, pecah di sini, tapi keluar kita as family lagi," tambahnya. Meskipun memiliki masalah, tetapi Bams merasa bahwa keluarga akan tetap bersatu. "Apapun yang terjadi di keluarga, kita bakal tetep satu kok."

"Apa sih yang bisa bikin gua nggak suka sama lo permanen? Nggak mungkin ada," tandasnya. Bams menegaskan anggota keluarga harus saling menyadari. Ia bersyukur lantaran semua dapat terbuka yang diinisiatif dari dirinya.

"Kita harus aware , nggak bisa kita terlena." "Dari itu lebih terbuka semua ngomongnya karena gua terbuka." "Setelah terbuka ya lebih enak sih," tuturnya.

Keterbukaan itu menjadikan keluarga Bams lebih memahami satu sama lain. "Buntutnya semuanya makin saling memahami." "Nggak ada hidup yang lurus lurus aja, baik baik aja," tutup Bams.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.